Cari Blog Ini

Senin, 22 November 2010

cara membuat partisi pada saat menginstal windows Xp

Rencana Instalasi Windows XP Anda

Instalasi Windows XP
Install Windows XP 
Jika anda berencana untuk menginstal Windows XP pada, baru kosong harddisk maka ini langkah demi langkah panduan untuk Anda. This guide is broken into three, 10-step parts and will walk you through every part of the installation. Panduan ini dibagi menjadi tiga, 10-langkah bagian dan akan memandu Anda melalui setiap bagian dari instalasi.
The most important before setting up Windows XP is to check the minimum system requirements for installation . Yang paling penting sebelum pengaturan Windows XP adalah untuk memeriksa persyaratan sistem minimum untuk instalasi . Microsoft sets these minimum standards based on their own tests of what kind of computer system will be able to handle the basic tasks of the operating system . Microsoft menetapkan standar-standar minimum berdasarkan tes sendiri apa sistem komputer akan mampu menangani tugas-tugas dasar dari sistem operasi . Because a faster system will make for a much more enjoyable Windows XP user experience, I highly recommend that you not only meet but greatly exceed these requirements. Karena sistem yang lebih cepat akan membuat pengalaman yang jauh lebih menyenangkan pengguna Windows XP, saya sangat menyarankan bahwa Anda tidak hanya memenuhi tetapi jauh melampaui persyaratan ini.
Note: The steps and screen shots shown in these 30 steps refer specifically to Windows XP Professional but will also serve perfectly well as a guide to installing Windows XP Home Edition. 
 
Catatan: Langkah-langkah dan screen shot ditunjukkan dalam 30 langkah mengacu khusus untuk Windows XP Professional, tetapi juga akan berfungsi dengan baik sebagai panduan untuk menginstal Windows XP Home Edition.

Boot Dari CD Windows XP

Instalasi Windows XP
Instal Windows XP 
Untuk memulai proses instalasi Windows XP, Anda perlu boot dari CD Windows XP .
  1. Watch for a Press any key to boot from CD... message similar to the one shown in the screenshot above. Perhatikan a Tekan sembarang tombol untuk boot dari CD ... pesan yang mirip dengan yang ditunjukkan dalam gambar di atas.
  2. Press a key to force the computer to boot from the Windows CD. Tekan tombol untuk memaksa komputer untuk boot dari CD Windows. If you do not press a key, your PC will attempt to boot to the next device in the boot order , which is probably your hard drive . Jika Anda tidak menekan tombol, PC Anda akan mencoba untuk boot ke perangkat berikutnya dalam urutan boot , yang mungkin Anda hard drive . Since your hard drive has no operating system on it, the boot process will fail. Karena hard drive Anda tidak memiliki sistem operasi di atasnya, proses boot akan gagal.                                                     

Tekan F6 untuk Menginstal Driver Pihak Ketiga

Instalasi Windows XP

Layar Setup Windows akan muncul dan sejumlah file dan driver yang diperlukan untuk proses setup akan beban.
Toward the beginning of this process, a message will appear that says Press F6 if you need to install a third party SCSI or RAID driver... . Menjelang awal proses ini, sebuah pesan akan muncul yang mengatakan Tekan F6 jika Anda perlu menginstal pihak ketiga SCSI atau RAID driver .... As long as you are installing from a Windows XP SP2 CD, this step is probably not necessary. Selama anda menginstal dari CD Windows XP SP2, langkah ini mungkin tidak diperlukan. On the other hand, if you're installing from an older version of the Windows XP installation CD and you have an SATA hard drive , you will need to press F6 here to load any necessary drivers. Di sisi lain, jika Anda menginstal dari versi lama dari CD instalasi Windows XP dan Anda memiliki SATA hard drive , Anda akan perlu menekan F6 di sini untuk memuat driver yang diperlukan. The instructions that came with your new hard drive should include this information. Petunjuk yang datang dengan harddisk baru Anda harus memasukkan informasi ini.
For most users though, this step can be ignored. Untuk kebanyakan pengguna meskipun, langkah ini bisa diabaikan.


Tekan ENTER untuk Set Up Windows Xp

Instalasi Windows XP
. Setelah file yang diperlukan dan driver tersebut dimuat, layar Windows XP Professional Setup akan muncul.
Since this will be a new installation of Windows XP, press Enter to setup Windows XP now . Karena ini akan menjadi instalasi baru Windows XP, tekan Enter untuk Setup Windows XP sekarang.



Baca dan Terima Windows XP Licensing Agreement

Instalasi Windows XP
Bacalah dan tekan F8 perjanjian untuk mengkonfirmasi bahwa Anda setuju dengan syarat.
Tip: Press the Page Down key to advance through the licensing agreement faster. Tip: Tekan tombol Page Down untuk memajukan melalui perjanjian lisensi lebih cepat. This is not to suggest that you should skip reading the agreement though! Hal ini tidak berarti bahwa Anda harus melewatkan membaca perjanjian though! You should always read "small print" especially when it comes to operating systems and other software. Anda harus selalu membaca "cetakan kecil" terutama ketika datang ke sistem operasi dan perangkat lunak lain.


Membuat Partisi

Instalasi Windows XP
Karena Anda hard drive mungkin baru atau belum pernah digunakan, semua ruang pada itu unpartitioned. In this step, you will create a new partition for Windows XP to use. Pada langkah ini, Anda akan menciptakan sebuah baru partisi untuk Windows XP untuk digunakan.
Using the arrow keys on your keyboard , highlight the line that says Unpartitioned space . Menggunakan tombol panah pada Anda keyboard , sorot baris yang mengatakan unpartitioned ruang. Press C to create a partition on this unpartitioned space. Tekan C untuk membuat partisi pada ruang unpartitioned.
Warning Note: You may have other partitions on this drive and on other drives that may be installed in your PC. Peringatan Catatan: Anda mungkin memiliki partisi lain pada drive ini dan di drive lain yang mungkin terpasang pada PC Anda. If so, you may have a number of entries here. Jika demikian, Anda mungkin memiliki sejumlah entri di sini. Be careful not to remove partitions that you may be using as this will remove all data from those partitions permanently. Hati-hati untuk tidak menghapus partisi yang Anda mungkin menggunakan karena hal ini akan menghapus semua data dari partisi-partisi tersebut secara permanen.


Pilih Ukuran Partisi

Instalasi Windows XP
Di sini Anda harus memilih ukuran untuk yang baru partisi . This will become the size of the C drive , the main drive on your PC that Windows XP will install to. Ini akan menjadi ukuran drive C, drive utama pada PC Anda bahwa Windows XP akan menginstall. This is also the drive that all of your software and data will probably reside on unless you have additional partitions set aside for those purposes. Ini juga merupakan drive yang semua perangkat lunak Anda dan data mungkin akan berada pada kecuali Anda memiliki partisi tambahan disisihkan untuk tujuan.
Unless you are planning on creating additional partitions from within Windows XP after the installation process (for any number of reasons), it's usually wise to create a partition at the maximum size possible. Kecuali anda berencana membuat partisi tambahan dari dalam Windows XP setelah proses instalasi (untuk berbagai alasan), biasanya bijaksana untuk membuat sebuah partisi pada ukuran maksimum mungkin.
For most users, the default number provided will be the maximum space available and the best choice. Untuk kebanyakan pengguna, maka nomor default akan diberikan ruang maksimum yang tersedia dan pilihan terbaik. Press Enter to confirm the partition size. Tekan Enter untuk mengkonfirmasi ukuran partisi.


Pilih Partisi Instal Windows XP

Instalasi Windows XP
Sorot baris dengan yang baru dibuat partisi dan tekan Enter untuk mengatur Windows XP pada partisi yang dipilih.
Note: Even if you created a partition at the maximum size available, there will always be a relatively small amount of space left over that will not be included in the partitioned space. Catatan: Bahkan jika Anda membuat partisi di ukuran maksimum yang tersedia, akan selalu ada jumlah yang relatif kecil ruang sisa yang tidak akan dimasukkan ke dalam ruang dipartisi. This will be labeled as Unpartitioned space in the list of partitions, as shown in the screen shot above. Ini akan dilabeli sebagai ruang unpartitioned dalam daftar partisi, seperti ditunjukkan pada screenshot di atas.


Pilih Sistem File untuk Format Partisi

Instalasi Windows XP
Untuk Windows XP untuk diinstal pada sebuah partisi pada hard drive , itu harus diformat menggunakan tertentu sistem berkas - baik dengan FAT file system format atau NTFS format file sistem. NTFS is more stable and secure than FAT and is always the recommended choice for a new Windows XP installation. NTFS lebih stabil dan aman daripada FAT dan selalu pilihan yang direkomendasikan untuk instalasi baru Windows XP.
Using the arrow keys on your keyboard , highlight the line that says Format the partition using the NTFS file system and press Enter . Menggunakan tombol panah pada Anda keyboard , sorot baris yang menyatakan Format partisi dengan sistem file NTFS dan tekan Enter.

Tunggu Format Partisi Baru

Instalasi Windows XP
Tergantung pada ukuran partisi yang anda format dan kecepatan komputer Anda, format partisi bisa berlangsung dari beberapa menit hingga beberapa menit atau jam.
!
Lanjutkan ke Bagaimana Melakukan Instalasi Baru Windows XP - Bagian 2 dari 3 untuk melanjutkan.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar